Indonesia Ikut Bursa Pariwisata Moskow

Indonesia melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) turut berpartisipasi dalam pameran bursa pariwisata Moscow International Travel and Tourism (MITT) pada 18-21 Maret 2010.

Direktur Pengembangan Pasar Kemenbudpar Syamsul Lussa, di Jakarta, Senin (8/3), mengatakan, RI akan mengikuti MITT pada 18-21 Maret 2010 di Expo Centre, kemudian dilanjutkan di Intour Market di Crocus Expo Centre Moscow, Rusia pada 21-24 Maret 2010.

"Keikutsertaan Indonesia di bursa pariwisata yang digelar setiap tahun ini sebagai upaya untuk menarik kunjungan wisman Rusia yang tahun ini ditargetkan sebesar 87.000 orang," kata Syamsul yang akan memimpin delegasi Indonesia dalam ajang tersebut.

Pihaknya bekerjasama dengan KBRI Moscow akan memfasilitasi industri pariwisata Indonesia berpameran di negara itu.

Ia menambahkan, selama pameran berlangsung delegasi Indonesia akan melakukan kegiatan travel exchange, industrial gathering, pelayanan informasi, dan memberikan bahan promosi kepada para pengunjung.

"Sementara pada hari pembukaan pemeran akan dilakukan press conference dengan media cetak dan elektronik setempat serta menggelar pertunjukan kesenian dalam acara Indonesian Night," katanya.

Ia mengatakan, keikutsertaan Indonesia di bursa pariwisata MITT dan Intour Market ini sebagai upaya menarik wisman Rusia yang banyak berlibur di musim panas bulan Juli-Agustus 2010 mendatang.

Selain mengikuti pameran di bursa pariwisata MITT dan Intour Market, kegiatan lain dalam tahun ini adalah mengirim tim kesenian untuk tampil di sejumlah kota besar di Rusia. Program ini sebagai bagian dari strategi promosi horizontal marketing, kata dia.

Sejumlah produk pariwisata andalan Indonesia yang akan ditampilkan dalam bursa MITT dan Intour Market antara lain; adventure tourism, cultural heritage, cruising and diving, wisata golf, wisata belanja (shopping), wisata kesehatan-kecantikan dan spa (health-beauty & spa), wisata kuliner (cuisine), dan wisata speritiual (spiritual life).

Sedangkan destinasi yang ditonjolkan dalam pameran tersebut adalah Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta dalam kemasan paket wisata Jawa-Bali Overland.

MITT merupakan bursa pariwisata yang memadukan kegiatan trade and consumer show di mana tahun lalu diikuti sekitar 3.000 peserta dari 118 negara dari seluruh dunia.

Jumlah pengunjung MITT tahun lalu mencapai 92.000 orang, sebanyak 7.500 pengunjung di antaranya adalah kalangan
professional.

Delegasi Indonesia dalam bursa MITT dan Intour Market tahun lalu terdiri dari kalangan perusahaan perhotelan, biro perjalanan wisata, spa therapists, serta sejumlah seniman.

sumber : http://www.mediaindonesia.com

Jumat, 23 April 2010 di 09.25

0 Comments to "Indonesia Ikut Bursa Pariwisata Moskow"

Poskan Komentar