Blog ini Di-link Dari Sini Blog ini Di-link Dari Sini Belanja Bordir, Kebaya dan Manisan di Petisah

Pasar Petisah menjadi salah satu jantung perekonomian rakyat Medan. Meskipun Mal di Medan sudah banyak berdiri, tapi keberadaan pasar tradisional ini masih banyak digemari masyarakat.

Pasar yang terdiri dari dua lantai ini memang terbilang lengkap layaknya pasar tradisional di Jakarta. Yang membuat tidak terlalu semrawut lantaran parkiran mobilnya yang tidak terlalu padat. Pasar ini memang mudah dijangkau banyak angkutan umum yang siap mengantar Anda ke sini. Ketika kami berkunjung sebentar ke Pasar Petisah ini tak terlalu berkesan kumuh, lumayan nyaman jika Anda ingin membeli sesuatu di sini. Tak hanya kebutuhan pokok seperti sembako saja yang ada di sini, ternyata ada juga penjual bordir.

Jika Anda bermaksud untuk membuat pakaian kebaya untuk menghadiri pesta, Anda tak perlu repot-repot pergi ke butik ternama. Cukup datang ke Pasar Petisah ini tak hanya kebaya, bordir pun ada di siniDi pasar Petisah ini kita bisa menemukan berbagai macam kebutuhan, dari mulai sayur-mayur, ikan asin, sampai busana, dan perlengkapan elektronik. Barang-barang elektronik, pakaian jadi, dan furniture berada di lantai atas, sedangkan para penjual sayur dan buah-buahan berada di lantai bawah. Di pasar ini juga banyak yang menjual hasil kerajinan tangan khas Sumatra Utara seperti kalung, gelang, tas anyam, patung kayu dll. Untuk kerajinan bordir dan kebaya menempati lokasi di lantai satu dan beberapa berada di luar pasar dekat tempat parkir, sehingga cukup mudah dijangkau. Untuk kain kebaya, Anda bisa langsung membeli dengan aneka warna yang tersedia. Tapi jika Anda lebih menyukai mendesain model sendiri, di sini juga ada penjahit yang siap membuatkan baju sesuai ukuran badan Anda.Kebaya dan bordir yang ada di sini tak kalah cantiknya dengan yang ada di butik. Harganya yang terjangkau, dengan 300 ribu rupiah Anda sudah bisa menenteng kebaya dengan potongan yang pas di badan. Atau jika Anda lebih suka dengan membeli kain saja, di sana pun tersedia dengan beraneka warna sesuai selera. Tak hanya kain dan busana, taplak meja, bed cover, tirai juga dijual di sana. Harga satu buah bed cover berkisar di atas 1 jutaan.Jika Anda juga penggemar berat manisan buah di sini bisa Anda dapatkan manisan dari berbagai buah misalnya saja jambu biji, salak, mangga, kedondong dll. Biasanya manisan ini dijual perkilo, satu kilo jambu biji rata-rata Rp.12.000,-.

Tempat menjual manisan ini uniknya banyak di hinggapi oleh lebah, ternyata lebah-lebah ini memang akan diambil madunya, sangat multi fungsi. Manisan yang di tawarkan terbilang aman karena tanpa bahan pengawet. Jadi bila Anda datang ke Pasar Petisah tak lengkap rasanya jika tidak membeli manisan buah untuk oleh-oleh orang rumah.

Sumber : http://www.poetrina.com

Minggu, 02 Mei 2010 di 13.25

0 Comments to "Blog ini Di-link Dari Sini Blog ini Di-link Dari Sini Belanja Bordir, Kebaya dan Manisan di Petisah"

Poskan Komentar